Percaya Istighatsah Setelah Naik Haji

Ditulis oleh: 20 Nov 2013
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Lebih dari 10 hari saya tidak update dan tidak membuka Blog Ramadlan Fighter ini, dan ternyata banyak penurunan yang terjadi pada blog ini, terutama postingan saya yang berjudul "Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update", mungkin memang sudah ketentuan seorang blogger itu harus sering update, padahal saat ini saya sangat sibuk, terutama buat ngantar orang tua untuk ziarah kepada orang yang sudah datang dari Makkah dalam melaksanakan kewajiban yang terakhir pemeluk agama Islam, dan dari sana saya mendapat sebuah kisah, bahwa ada Seorang Haji yang sebelum berhaji tidak percaya kepada Istighatsah, dan juga mengharamkan Tahlilan, dan pak Haji tersebut mendapatkan Hidayah disaat beliau berhaji, dan saya mencoba mengkisahkan ulang disini dengan judul "Percaya Istighatsah Setelah Naik Haji" namun saya tidak bisa menyebutkan namanya, karena saya tidak mendapat izin dari yang bersangkutan.
ALKISAH: ada seorang muslim yang menyatakan tahlil itu haram, Istighasah juga haram dan pada suatu waktu dia naik haji, dan waktu berada di makkah, saat akan melaksanakan tawaf, dia tahu-tahu menghilang dari rombongan. karena dicari-cari tidak ketemu-temu akhirnya rombongan Pak Haji tersebut mengadakan Istighatsah. Tak lama kemudian, kira-kira hanya hitungan jam, Pak Haji yang hilang dari rombongan itu diketemukan, dan diceritakan kepadanya, bahwa dia bisa ketemu lagi setelah dia didoakan bersama-sama yang sebelumnya melakukan wiritan bersama yang dikenal dengan istilah Istighatsah. dan semenjak saat itu Pak Haji tersebut mengetahui fadlilah istighatsah dan mau melakukan istighatsah serta tahlilan seperti bagaimana kebiasan muslim aswaja pada umumnya.
Kisah ini kisah nyata, terjadi pada salah satu rombongan haji dari Probolinggo.
Namanya memang sengaja tidak disebut, dan apabila anda ingin tahu kepastiannya bisa menanyakan kepada rombongan haji dari Probolinggo yang masih baru datang kemaren, kira-kira 9 hari dari saya menulis tulisan ini (21 November 2013).
Sekian sedikit share dari saya, semoga anda bisa mengambil hikmah dibalik kisah ini.
thumbnail Title: Percaya Istighatsah Setelah Naik Haji
Posted by:admin
Published :2013-11-20T11:11:00-08:00
Rating: 5
Reviewer: 55555 Reviews
Percaya Istighatsah Setelah Naik Haji

2komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.